Cara Membuat Kasur atau Tempat Tidur di Minecraft

Minecraft Tip
Cara Membuat Kasur/Tempat Tidur di Minecraft - How to make a bed?


Bed atau Kasur adalah item yang sangat harus dimiliki dalam permainan Minecraft. Block kasur ini memungkinkan karakter utama kita untuk beristirahat dan juga sebegai tempat untuk tidur. Kegunaan penting lainnya adalah untuk men-setting/menetapkan titik saving point ketika karakter kita mati.

Jadi kasur atau tempat tidur ini sangat lah berguna untuk para pemain minecraft, karena ketika karakter minecraft kita mati, maka karakter tersebut akan kembali ke kasur terakhir yang kita tiduri.

Berikut adalah cara untuk membuat kasur atau tempat tidur di minecraft.

Cara Membuat Bed/Kasur di Minecraft
Bahan Resep
Wool (biasa/berwarna) + Wood Plank

Diatas adalah cara membuat kasur, gunakan crafting table susun Wood Plank (Papan Kayu) dan Wool (Bulu Domba) seperti diatas, 3 baris Wood Plank dibagian bawah dan 3 baris Wool dibagian atas.

Note: Untuk membuat kasur berwarna bagian warna pada wool yang mau digunakan harus sama, tapi kita bisa menggunakan jenis kayu yang berbeda-beda pada bagian kayu/wood.

Kasur bisa dibuat dengan warna yang berbeda-beda menggunakan wool yang sudah diberi warna terlebih dahulu, atau mewarnai kasur yang sudah berwarna putih.

Lihat dibagian bawah untuk melihat cara mewarnai kasur yang sudah berwarna putih.

Mewarnai Kasur Yang Berwarna Putih
Bahan Resep
Bed + Pewarna Dyes


Buatlah kasur yang berwarna putih menggunakan wool biasa yang tidak berwarna, lalu gunakan dyes atau pewarna yang ada di minecraft untuk mewarnai kasur putih menjadi kasur bewarna.

Untuk bisa mendapatkan kasur berwarna kita bisa mengubah kasur biasa ke-warna yang kita inginkan dengan menggunakan Pewarna/Dyes yang ada di Minecraft atau yang biasa disebut juga dengan dyeing (pewarnaan), kita bisa mencari materialnya yang banyak tersebar di dalam dunia Minecraft.

Untuk mendapatkan Dyes kalian bisa lihat cara pembuatannya disini: 16 Resep Warna di Minecraft
Previous Post Next Post