Cara Membuat Armor di Minecraft

Minecraft Tip
Cara Membuat Armor Di Minecraft - How to make a armor?


Armor adalah equipment yang bisa dipakai oleh karakter kita sebagai pertahanan dari serangan monster-monster yang ada di Minecraft. Item armor saat ini memiliki 7 kelas termasuk turtle shell/cangkang kura-kura yaitu, Leather, Gold, Chain, Iron, Diamond, Netherite, dan Turtle Shell.

Armor bisa dibuat dengan menggunakan Crafting Table dan membutuhkan 24 material yang diperlukan untuk bisa membuat armor dari Helmet sampai Sepatu.

Berikut adalah cara membuat armor Helm, Baju, Celana, dan Sepatu di minecraft.

Cara Membuat Armor di Minecraft
Nama Bahan Resep
Helmet Leather, Iron Ingot, Gold Ingot, Diamond
Chestplate Leather, Iron Ingot, Gold Ingot, Diamond
Leggings Leather, Iron Ingot, Gold Ingot, Diamond
Boots Leather, Iron Ingot, Gold Ingot, Diamond
Turtle Shell Scute

Untuk membuat fullset armor pertama kita harus siapkan 24 material/bahan armor yang ingin kita buat, lalu susun material seperti diatas menggunakan Crafting Table.

Cangkang kura-kura/Turtle Shell adalah helm yang tidak mempunyai potongan baju besi. Selain diatas ada juga armor chainmail, armor chainmail tidak bisa dibuat menggunakan crafting table, armor chainmail hanya bisa didapatkan melalui trade/pertukaran di desa villager, dari drop yang sangat langkah saat membunuh zombie, atau mendapatkannya dari sebuah peti atau chest yang terbengkalai.

Kita juga bisa mengupgrade Diamond Armor menjadi Netherite Armor, dengan menggabungkan Armor Diamond dengan Netherite Ingot(menggunakan 16 Netherite scrap dan 16 gold ingot) menggunakan Smithing Table.

Pengupgradean Armor Diamond ke Netherite Armor
Bahan Resep
Diamond Armor + Netherite Ingot Upgrade Gear



Saat upgrade, perlengkapan netherite yang baru dibuat akan mempertahankan enchantments, prior work pinalty, dan jumlah poin durability dari armor diamond sebelumnya.

Tidak seperti menggunakan Anvil, menggunakan Smithing Table untuk meningkatkan armor/peralatan diamond ke netherite tidak memerlukan exp dan tidak meningkatkan prior work penalty sebelumnya.

Perbaikan Armor Menggunakan Grindstone
Bahan Resep
2 Buah armor yang sama

Armor dapat diperbaiki dengan menempatkan dua buah item yang sama menggunakan Grindstone atau Crafting Table. Item yang dihasilkan akan menambahkan kedua item durability saat ini ditambah 5% durability, tetapi akan menghilangkan enchantment yang ada pada armor tersebut.

Jika ingin mempertahankan enchantment dari item tersebut item dapat diperbaiki menggunakan Anvil. Memperbaiki armor menggunakan Anvil akan mempertahankan dan menggabungkan enchantment, dengan biaya exp yang meningkat untuk perbaikan selanjutnya pada item yang sama.
Previous Post Next Post